H +8 Arus Balik melalui Pelabuhan Bakauheni Sebanyak 803.799 Orang

0
655

BAKAUHENI-(wartaselatan.com)

Di Pengujung Angkutan Lebaran (Angleb) H+8 Lebaran 1444 Hijriyah. PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar konferensi Pers.

Di hadapan para awak media baik TV, Cetak Maupun Online, Direktur Komersial Pelayanan ASDP Bakauheni, Yusuf Hadi, di dampingi Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, dan Lutfi Pratama mengatakan.

“sampai dengan H+7 catatannya arus balik sampai dengan kemarin, jadi kurang lebih 32.000 kendaraan yang menyeberang,” ucapnya, Senin (01/05/2023) di lantai 2, Dermaga Eksekutif.

Dengan demikian, pada arus balik, pemudik yang meningalkan pulau Sumatra melalui Pelabuhan Bakauheni saat ini 95% hingga 97%. Untuk kendaraan kecil yang belum kembali ke pulau jawa tingal 9%.

Lebih lanjut Yusuf Hadi menjelaskan, Memasuki H+8 layanan arus balik Lebaran khususnya di lintas Bakauheni – Merak terpantau ramai lancar dan terkendali. Tercatat, mulai dari hari kedua Lebaran (HH) hingga H+7 total penumpang yang kembali dari Sumatera ke Jawa sebanyak 803.799 orang, dengan jumlah total kendaraan sebanyak 180.213 unit.

“Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder, mulai dari regulator Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kemenko PMK, TNI dan Polri, dan para media yang telah membantu situasi yang aman, lancar dan kondusif,” terang dia. (Sri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini