Kades Mekarsari-Way Sulan Bersama Warganya Lakukan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

0
134

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Kepala desa dan masyarakat Desa Mekar Sari Kecamatan Way Sulan bergotong royong membersihkan jalan, parit dan saluran air pesawahan desa setempat. Minggu 28/05/2023.

Dengan peralatan seadanya, Kepala desa dan masyarakat bahu membahu memungut sampah, menebang pohon dan membersihkan saluran air depan rumah dan saluran air di persawahan.

Kepala desa Mekar Sari Miftahudin menyampaikan ke Media wartaselatan.com bahwa kegiatan gotong royong hari ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi sesama masyarakat Desa Mekar Sari agar semakin guyub rukun, juga hasil dari gotong royong ini bisa dinikmati bersama.

Dengan membersihkan saluran air di persawahan, air menjadi lancar sehingga petani yang mau mengairi sawahnya bisa lancar. Parit di sekitar rumah juga bersih air lancar jadi tidak menjadi sarang nyamuk.

Dengan bergotong royong pekerjaan yang tadinya berat bisa menjadi ringan karena dikerjakan bersama sama. Desa juga terlihat asri dan bersih dan silaturahmi sesama masyarakat semakin guyub dan rukun. Tutupnya.

Dari pantauan dan informasi yang dihimpun wartaselatan.com dilapangan, beberapa lokasi yang menjadi titik kegiatan gotong royong yakni , membersihkan Irigasi yang ada didusun 1,
Revitalisasi jalan pertanian didusun 2, Pembersihan saluran air didusun 3 dan pembuatan badan jalan dusun 4. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini