Panen Raya di Sragi, Ketua Komisi IV DPR RI Bagi-bagi Bantuan Alat Pertanian Untuk Petani

0
1453

SRAGI-(wartaselatan.com)

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin Kembali Menyerahkana Alsinta, kepada Petani Desa Sukapura Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, Rabu, (17/05/2023).

Melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab. Lampung Selatan, dengan menyerahkan secara simbolis bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para Gaboktan dan kelompok tani.

Sebanyak 1 unit Vertikal Driyer dan 7 unit Hand Traktor, 4 unit Cultivator. Penyerahan dilakukan di area peawahan desa Sukapura sekaligus melaksanakan panen raya dengan para gaboktan dan poktan.

Penyerahan yang di saksikan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di dampingi para pejabat struktural Kabupaten Lampung Selatan bersama Camat dan para kepala Desa sekecamatan sragi.

” Sudah tak menghitung bantuan yang di serahkan oleh anggota DPR RI dari Komisi IV, Sudin, di Kabupaten Lampung Selatan. Dengan tujuan untuk mensejahtrakan masyarakat, terutama para petani dan dapat meningkatkan produksi pertanian khususnya komoditi padi,” kata Bupati saat memberikan sambutan.

Nanag menambahkan, dengan di serahkan bantuan alsintan ini dapat mengurangi biaya produksi, yang dikeluarkan oleh petani. Selama ini menurut Bupati, masih banyak petani menyewa alsinta jika masih seperti itu otomatis biaya produksi akan naik.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin SE, mengharapkan dengan di berikan bantuan Alsinta kepada para gaboktan dan poktan, bisa menunjang ketahanan pangan di lampung selatan dan untuk di jaga dan di manfaatkan oleh para petani.

“Para Petani harus konsisten dalam menunjang ketahanan pangan, ini alsinta saya berikan bukan untuk perorangan tapi untuk gaboktan dan poktan, jadi jangan pula sampai lahan pertanian menjadi alih fungsi,” ucap dia

Sudin juga mengatakan akan selalu mendukung program Bupati Lampung Selatan, yang tidak bosan-bosannya selalu turun kelapangan, sebagai pengahasil padi yang siplus banyak sekali karna hamparan sawahnya luas dan di setip kecamatan telah di berikan bantuan Alsinta.

“Para Petani di minta tidak menjual hasil panennya, walaupun harga padi mahal jangan di jual semua harus di sisikan, karna di indonesia nanti akan mengalami Kekeringan berkepanjangan ,” kata Sudin

“Bangun pagi bersiap kesawah.
Ayunkan cangkul untuk tanpa mengenal lelah. Ayo sabat petani teruslah bekerja pantang menyerah. Mewujudkan lampung selatan sebagai lumbung pangan yang berkah,” pungkas Sudin
(SW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini