Ketua Komisi IV DPR RI bersama Bupati Lamsel Gelar Bimtek Komoditas Sayuran dan Tanaman Obat Strategis

0
1179

SIDOMULYO-(wartaselatn.com)

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin. SE didampingi Kementrian Pertanian RI dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menggelar BIMTEK Komoditas Sayuran dan Tanaman Obat Strategis dengan para Petani di desa Campang Tiga kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Rabu 28/06/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi IV DPR RI Sudin.SE, Direktur Holtikultura Kementrian Pertanian RI Dr. Drs. Jekvi Hendra. M.Si, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Kepala Balai Karantina Pertanian Provinsi Lampung Drh. Handoni Saragi.MM, Kepala BSIP Provinsi Lampung Dr. Rahman Jaya, Pejabat Struktural dilingkungan PemKab Lampung Selatan, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Dr. Donal Haris Sihotang, Camat Sidomulyo Erman Suheri, Kepala desa Campang Tiga Masri Efendi, Forkopimcam kecamatan Sidomulyo, Tamu Undangan, Peserta Bimtek.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan bahwa pertemuan kali ini adalah sesuatu yang luar biasa, yang mana Bimtek ini adalah ilmu kita untuk menambah ilmu pengetahuan kita pembelajaran kita di bidang pertanian yang mana sudah sering saya katakan kepada seluruh Camat dan Kepala desa di Lampung Selatan untuk terus meng-edukasi tentang bagaimana kita bisa memanfaatkan lahan pekarangan pekarangan kosong disekitar kita agar bisa dimanfaatkan dengan menanam tanaman guna ketahanan pangan, ini sangat penting bagi kita semua.

Kita patut bersyukur kepada Tuhan YME, karena Negara kita ini diberi beberapa daerah yang paling subur di dunia, salah satunya Lampung Selatan. Cuma kadang kadang kita tidak pernah mencermati dengan apa yang diberikan oleh Tuhan YME, alam kita ini sangat luar biasa subur, sesuai dengan lagu tongkat dan kayu jadi tanaman. Mari kita manfaatkan lahan yang subur ini dengan memanfaatkan dan peduli dengan lingkungan kita ini.

Mudah mudahan dengan adanya Bimtek ini bisa menambah ilmu pengetahuan kita, apa itu pentingnya pekarangan disekitar kita dan apa pentingnya Bimtek Ketahanan Pangan tersebut. Luangkan waktu bapak bapak dan ibu ibu sebaik baiknya untuk mengikuti Bimtek guna menambah ilmu pengetahuan kita di bidang pertanian. Tutup Nanang Ermanto.

Ditempat yang sama Direktur Holtikultura Kementrian Pertanian RI Dr. Drs. Jekvi Hendra M.Si menyampaikan nuansa Bimtek kali ini adalah tantangan yang harus dihadapi dalam fenomena dan kondisi global yang kita rasakan saat ini adalah cuaca panas atau kemarau.

Melalui Bimtek ini semoga kita bisa meningkatkan ESDM petani dan masyarakat Lampung Selatan, sebagai media pembelajaran diharapkan mampu menjawab semua tantangan tantangan dinamika dan inovasi inovasi terbaru yang harus kita gabungkan.

Dengan kolaborasi yang ada hari ini Upt Kementan hadir bersama sama untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk teman teman petani dan masyarakat, untuk melayangkan inovasi inovasi yang mempunyai hasil karya dan betul betul berdampak bagi pembangunan dan pertanian. Tutupnya.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin S.E dalam sambutannya mengucapkan hari ini adalah Bimtek tanaman sayuran obat dan strategis yang dibutuhkan oleh masyarakat. Mari bapak bapak dan ibu kita manfaatkan pekarangan sekitar kita yang kosong untuk menanam sayuran dan buah buahan.

Sekarang ini banyak orang tua yang kurang memperhatikan kesehatan diri sendiri dan anak anaknya, hal ini dibuktikan dengan kurangnya makan sayur sayuran dan buah buahan. Memang agak kurang enak kita makan sayuran itu, tapi dampak kesehatannya sangat tinggi vitaminnya sayuran dan buah buahan itu.

“Pesan saya kepada masyarakat dan orang tua tingkatkan makan sayuran dan buah buahan bagi diri sendiri dan anak anaknya. Memang tidak enak, tapi menyehatkan”.

Selamat mengikuti Bimtek hari ini, karena tidak setiap wilayah ada pelatihan Bintek seperti ini, tanyakan apa yang belum dipahami. Tutupnya. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini