Gak Bahaya Tah, Dalam Semalam Dua Ekor Sapi Raib Disikat Maling di Desa Campangtiga-Sidomulyo

0
3024

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Para peternak khususnya diwilayah kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan hendaknya lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga hewan peliharaann khususnya peternak Sapi.

Hal setelah aksi pencurian ternak sapi diwilayah kecamatan ini, pencurian hewan ternak Sapi kembali terjadi yakni  di Dusun Sumberjo desa Campangtiga kecamatan Sidomulyo kabupatenLampung Selatan, Selasa (15/8/2023).

” Bener mas, Dua Ekor Sapi saya hilang disikat maling,  Selasa (15/8/2023) sekitar dini hari ” Tutur Wakidi (54) warga RT 04 Dusun Sumberjo Desa Campangtiga Kecamatan Sidomulyo Lamsel, Rabu (16/8/2023) kepada media ini.

Korban yang juga anggota Linmas ini mengatakan bahwa, sebelum tidur dirinya melihat ternak sapi peliharaannya masih berada di Kandang yang berada dirumah bagian belakang, dirinya mengetahui sapinya hilang dari anaknya saat bangun tidur sekitar pukul 05.30 wib pagi hari.

Adapun ciri-ciri sapi miliknya yang hilang yakni, yang satu dalam kondisi hamil dan sebentar lagi akan melahirkan, sedangkan satunya masih berumur 2 (dua) tahun (Dere) ” Urai korban.

Atas kejadian tersebut, dirinya sudah melaporkan kepada Polsek Sidomulyo dan langsung ditanggapi

” Atas kejadian ini, saya sudah lapor ke pak RT dan juga ke Polsek Sidomulyo dan langsung dutanggapi, benerapa anggota langsung ke TKP “

Saya berharap, kerja keras jaaran Polsek Sidomulyo segera membuahkan hasil dan sapi milik saya bisa kembali ” Ujarnya.

Ditempat yang sama Risman (49) Ketua RT 04 Dusun Sumberjo Desa Campangtiga membenarkan kejadian pencurian ternak sapi milik warganya  Wakidi  (54)

 ” Benar mas, dua ekor sapi milik pak Wakidi Hilang disikat Maling ” Saya berharap kerja keras pak polisi dapat membuahkan hasil.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Effendi mewakili Kapolres Lamsel AKP Yusriandi Yusrin SIK, M.Med I.Kom membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari Wakidi (54) warga RT 04 dusun Sumberjo Desa Campangtiga atas kehilangan ternak sapi miliknya, Selasa (15/8/2023) dini hari.

Dalam laporanya korban menjelaskan bahwa, pelaku masuk kekandang sapi milik korban dengan cara merusak pintu kandang yang ada dibelakang rumahnya kemudian mengambil sapi milik korban. Atas kejadian tersebut usai menerima laporan pihaknya langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi dan korban.

Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan kebeberapa tempat, semoga kami segera dapat mengungkap kasus pencurian sapi ini. ” Ujar Kapolsek. (Cak/Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini