Kakanwil Kemenkumham Lampung Lakukan Kurker ke Lapas Metro

0
1111

LAPAS METRO – (wartaselatan.com)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro, Muchamad Mulyana menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing. Rabu, (23/8)

Kehadiran Kakanwil beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Faried Junaedi dan jajaran dalam rangka melakukan pengarahan kepada seluruh Warga Binaan yang dilaksanakan di Lapangan Utama Lapas.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Sorta juga menyapa seluruh Warga Binaan dan memberikan motivasi agar selalu berpikiran sehat dan positif.

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,” kata Sorta.

Sorta juga mengharapkan kepada seluruh Warga Binaan untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena menurutnya waktu yang diberikan oleh Tuhan begitu banyak dan jangan sampai disiakan.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kakanwil Sorta juga berpesan agar seluruh Warga Binaan dapat merawat diri, tidak menyimpan hati yang keras dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Jangan sampai karena hati yang tidak baik itu dan kondisi kamar yang kotor, dengan teman-teman sendiri malah saling dengki dan berujung pada pertengkaran di dalam Lapas,” harap Sorta.

Sementara itu, Kalapas Mulyana dalam arahannya menyampaikan agar Warga Binaan mengikuti segala peraturan yang ada di Lapas Metro.

“Kami tidak meminta apapun kepada teman-teman, yang kami inginkan hanya Ikuti aturan di Lapas Metro saja, karena dengan begitu memudahkan kami seluruh petugas untuk membantu teman-teman semua,” ujar Mulyana.

Mulyana ingin Warga Binaan dapat mengikuti seluruh program pembinaan yang ada di Lapas Metro, baik pembinaan kepribadian maupun kemandirian.

“Ikuti juga seluruh program pembinaan di Lapas, maka itu juga memudahkan buat kami untuk membantu teman-teman semua agar kembali ke tengah-tengah keluarga melalui program Integrasi,” tutup Mulyana. (*)

Sumber : Humas Lapas Metro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini