Miris…., SMPN 1 Way Sulan Cuma Punya 1 Guru ASN, Kepsek Harap Perhatian Pemerintah

0
343

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Program pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan pada seluruh sekolah patut untuk kita dukung bersama, sehingga nantinya akan lahir siswa -siswi yang berkualitas, berkarakter dan menjadi generasi penerus yang fapat kita banggakan.

Namun hal itu sepertinya berbanding terbalik bagi salah satu sekolah SMP Negeri Way Sulan, yang juga merupakan satu-satunya sekolah negeri yang ada dikecamatan yang berdekatan dengan kabupaten Lampung Timur ini.

Betapa tidak, sejak sekolah ini berdiri yang berada di Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2015 lalu, dari 13 tenaga pengajar (guru) yang ada, hanya ada satu guru yang berstatus negeri (ASN).

Menurut penelusuran media ini, pihak sekolah sudah beberapa kali mengusulkan kepada pihak pemerintah dan Diinas Pendidikan agar dapat ditugaskan guru mata pelajaran yang berstatus ASN, namun hingga saat ini usulan tersebut belum dikabulkan.

” Benar mas, sejak sekolah ini berdiri tahun 2015 lalu, kami hanya punya guru berstatus ASN hanya Satu, lainya guru honorer ” Ujar Kepala sekolah SMPN 1 Way Sulan Marjuki, S.Pd

Sebenarnya kami sudah beberapa kali mengusulkan baik tertulis ataupun lisan kepada pemerintah atau Dinas Pendidikan agar diberikan penambahan guru ASN, namun hingga saat ini belum juga dikabulkan.

Selain itu pihaknya juga berharap kepada pemerintah ataupun Dinas pendidikan, agar guru honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi disekolah ini yakni SMP Negeri 1 Way Sulan agar diangkat menjadi ASN atau P3K ” harapnya.

Dari data yang dihimpun media ini, SMPN 1 Way Sulan jumlah Rombel yang ada sebanyak 6 kelas, kelas VII 2 kelas, kelas VIII 2 kelas dan Kelas IX sebanyak 2 kelas.

Sedangkan jumlah tenaga pendidik (guru) sebanyak 13 orang dan hanya 1 guru yang berstatus ASN (Guru Matematika) selebihnya guru honorer. (PENDI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini