Sambut HUT RI ke 78, KWT Desa Pamulihan Gelar Lomba Tanam Sayur dan Toga

0
243

WAY SULAN-(wartaselatan.com)

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun, Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di desa Pamulihan kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan, mengadakan lomba menanam Sayuran dan Toga. Selasa 08/08/2023.

Kepala desa Pamulihan Toni Kardiyanto mengatakan ke Media wartaselatan.com perlombaan antar KWT yang ada di desa Pamulihan ini adalah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 78 Tahun dan juga untuk membiasakan seluruh Ibu ibu yang ada di desa Pamulihan supaya bisa memanfaatkan lahan pekarangan sekitat rumah yang kosong menjadi bermanfaat.

Kita adakan perkelompok, antar KWT dari Dusun 01 sampai 03. Disini kan ketua KWT Dusun bisa langsung mengajak dan memberi contoh langsung cara menanam sayuran dan Toga serta cara perawatannya, dan nantinya kalau sudah paham kan Ibu ibu anggota KWT bisa mempraktekan menanam di sekitar rumahnya, karena sudah mendapatkan ilmu secara langsung. Ucap Toni.

Di desa Pamulihan ini ada Tiga KWT di setiap Dusun. KWT Aisyah Tani di Dusun Sinar Jaya, KWT Lestari Mulya di Dusun Tegal Sari dan KWT Bunga Teratai di Dusun Mekar Sari.

Semoga dengan diadakannya lomba ini nantinya Ibu ibu bisa menanam disetiap pekarangan kosong di sekitar rumahnya, jadi kalau pergi kepasar sudah tidak beli sayuran lagi, karena sudah ada di rumah kita. Kalau ada keluarga yang sakit, kita bisa mengambil tanaman obat yang kita tanam sendiri dan kita olah sendiri.

Selain bermanfaat menanam Sayuran dan Toga ini juga bisa menjadi pemandangan yang segar, menyehatkan badan serta bisa menjadi desa wisata dan yang lebih penting lagi bisa membantu perekonomian keluarga.

Tim penilai lomba KWT ini adalah Ibu Ketua KWT desa, Kepala desa Toni Kardianto, Sekertaris desa, Mahasiswa KKN Win Bandar Lampung, BPD, LPM dan para Kadus. Tutup Toni. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini