Saat Pelantikan Kades Karya Mulyasari, Stand PRI Candipuro Diserbu Warga

0
167

CANDIPURO-(wartaselatan.com)

Stand Puskesmas Rawat Inap (PRI) Candipuro diserbu masyarakat yang memeriksakan kesehatannya di acara Pelantikan Kepala desa Karya Mulya Sari yang di Pimpin oleh Bupati H. Nanang Ermanto di Lapangan desa Karya Mulya Sari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, (Senin 18/09/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Saikem (65) warga Dusun Karya Tani desa Karya Mulya Sari, yang sangat berterimakasih dengan adanya pelayanan kesehatan gratis yang diadakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Candipuro.

Terimakasih saya ucapkan untuk Puskesmas Rawat Inap Candipuro, karena sudah hadir di desa Karya Mulya Sari sehingga saya bisa memeriksakan kesehatan saya. Karena kalau harus ke Puskesmas kan jauh.

Solihun (54) warga Dusun 02 Gaya Baru desa Karya Mulya Sari, sangat berterimakasih kepada Tim Kesehatan Puskemas Rawat Inap Candipuro yang sudah hadir di desa kami.

Dengan hadirnya Tim kesehatan dari Puskesmas Rawat Inap Candipuro hari ini saya sangat senang, masyarakat juga ikut senang, karena kalau mau ke Puskesmas kan jauh, butuh biaya juga. Dengan hadirnya Tim kesehatan dari Puskesmas Rawat Inap Candipuro atau jemput bola ini banyak masyarakat yang mau memeriksakan kesehatannya, pelayanannya juga bagus, gratis lagi. Saya tadi memeriksakan kolesterol saya.

Sering sering masuk kedesa buat Tim Kesehatan Puskesmas Candipuro, sebulan sekali lah minimal, supaya masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya dan bisa mencegah penyakitnya tidak semakin parah kalau dikasih tau dari awal, jujur kalau mau ke Puskesmas Candipuro itu jauh dan butuh biaya, tutupnya.

Ditempat yang sama KUPT Puskesmas Candipuro Yeni Marina S.Kep mengatakan kedatangan kami Tim Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Candipuro di acara Pelantikan Kepala desa ini untuk memberikan pengobatan gartis secara masal kepada masyarakat desa Karya Mulya Sari dan seluruh masyarakat kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan.

Kami dari Puskesmas Rawat Inap Candipuro mengadakan cek kesehatan tekanan darah, asam urat, gula darah dan pemeriksaan Laboratorium ada juga sunat masal, ucap Yeni.

Semoga dengan kedatangan kami ini masyarakat bisa meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar tidak terjadi penyakit yang tidak kita inginkan.

Semoga masyarakat di kecamatan Candipuro ini sehat semua, dengan cara PHBS tadi. Kalau masyarakat ingin memeriksakan kesehatannya secara rutin, datang aja ke Puskesmas Rawat Inap Candipuro karena sama saja gratis enggak ada yang bayar, tutup Yeni. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini