Ketua KPU Pesawaran Menyerahkan Bendera Kirab Pemilu 2024 Kepada KPU Lampung Selatan

0
1502

LAMSEL-(wartaselatan.com)

Ketua KPU kabupaten Pesawaran menyerahkan bendera Kirab Pemilu 2023 kepada Ketua Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan secara estafet bendera Kirab Pemilu yang dilaksanakan di GWH Lampung Selatan, diserahkan dari Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino  Kepada Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak.

Kirab bendera Pemilu 2024 dmulai dengan penyerahan bendera KPU dan bendera partai politik peserta pemilu 2024 mengambil Thema Pemilu sarana Integritas Bangsa .

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino  dalam sambutanya bahwa bendera Kirab Pemilu 2024 sebelumnya dilakukan mulai dari Aceh ujung pulau Sumatera hingga  Lampung Selatan sebagai kabupaten terakhir di pulau Sumatera.

Semoga dengan Kirab bendera Pemilu 2024 yang dilaksanakan, mudah mudahan menjadikan semangat dan menaikkan partisipasi aktif pemilih di kabupaten Lampung Selatan.” ujarnya.

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak yang memulai sambutanya dengan berbalas pantun ini menjelaskan bahwa, Kirab bendera Pemilu 2024 dilaksanakan untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilu 2024, serta untuk meningkatkan partisipasi aktif pemilih dibumi Khagom Mufakat ini.

Bendera Kirab Pemilu 2024 rencananya akan berada di Lampung Selatan selama 9 hari . Dalam kurun waktu tersebut akan dilakukan beberapa kegiatan yang akan dipusatkan di Kalianda.

Selanjutnya Bendera Kirab Pemilu 2024 akan diserahkan secara estafet kepada KPU Kabupaten Cilegon Provinsi Banten. ” Tutupnya.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengucapkan bahwa Kirab bendera Pemilu 2024 adalah salah satu rangkaian seremonial yang mengintegrasikan secara nasional yang sebelumnya diterima dari Provinsi Sumatera Selatan 

Mudah-mudahan dengan pelaksanaan Kirab bendera Pemilu 2024 ini, akan menyejukkan pelaksanaan pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Saya sangat yakin dengan pemerintahan Lampung Selatan yang dipimpin oleh H Nanang Ermanto, pelaksanaan pemilu 2024 mendatang akan berjalan aman, lancar dan sejuk. Terakhir dengan kecerdasan para pemilih yang ada di Lampung Selatan nantinya akan melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan yang kita inginkan. “:ujarnya.

Ditempat yang sama, bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada ketua KPU Provinsi Lampung dan Ketua KPU Pesawaran yang telah hadir di Lampung Selatan dalam rangka pelaksanaan Kirab Bendera Pemilu 2024.

Mudah mudahan, dengan pelaksanaan Kirab bendera Pemilu 2024 ini, akan menjadi peningkatan kualitas dan tingginya partisipasi warga masyarakat mengikuti pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.

Atas nama pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan, pihaknya mendukung sepenuhnya Kirab Bendera Pemilu 2024 di Lampung Selatan, semoga dapat berjalan aman, lancar dan sejuk. ” Tukasnya.

Hadir dalam kegiatan Kirab Bendera Pemilu 2024 yakni bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto, Sekdakab Lamsel M Thamrin, Ketua KPU provinsi Lampung Erwan Bustami Ketua. Bawaslu Provinsi Lampung serta  Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Lampung Selatan, para ketua Partai politik bersama para kadernya. PPK dan Bawaslu, PPS, Bawaslu Cam SE Kecamatan Lampung Selatan. (cak Ton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini