Sebanyak 30 Relawan Donorkan Darahnya Melalui DDS Lamsel

0
451
Img 20231112 Wa0006

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Donor Darah Sukarela (DDS) Lampung Selatan kembali menggelar aksi Donor Darah bersama KPK Selaras Sidorejo di KPK Selaras Sidorejo Dusun 03 Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, (Minggu 12/11/2023).

Ketua Harian Donor Darah Sukarela (DDS) Lampung Selatan Dwi Endang K, mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah hari ini adalah kegiatan rutin yang diadakan di Kecamatan Sidomulyo, Tiga bulan sekali kami adakan, untuk saat ini yang rutin baru Dua desa, Sidomulyo dan Budi Day, kita juga pernah di kecamatan Candipuro.

Alhamdulilah hari ini ada banyak relawan yang mendonorkan darahnya, baik yang baru donor maupun yang sudah sering donor darah. Ada sekitar 30 orang relawan yang mendonorkan darahnya hari ini.

Kegiatan Donor Darah Sukarela Lampung Selatan ini bertujuan untuk menghendle stok darah di PMI, karena kadang stok darah di PMI ini sering kehabisan, maka kami buat Paguyuban Donor Darah Sukarela (DDS) ini, yang kedua tujuan dari Donor Darah Sukarela (DDS) ini untuk menghindari Calo darah.

Alhamdulilah setelah berjalannya kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) Lampung Selatan ini sudah banyak yang kita bantu, kalau ada keluarga yang sedang sakit dan membutuhkan darah dan di PMI stok darahnya kosong, kita akan minta relawan untuk datang ke PMI.

Dwi juga mengatakan, kita ini juga melayani pasien, dan kendala saat ini yang kita temui adalah belum adanya armada tetap seperti ambulan, belum adanya donatur tetap dan kita ini kan seLampung Selatan, masih banyak pengurus itu yang asalnya dari Kalianda dan Sidomulyo saja belum ada di kecamatan lain. Jadi kalau ada pasien yang dari kecamatan lain, kita susah beck up nya, kalau di Bandar Lampung kita sudah ada.

Selain itu kegiatan kita ini butuh banyak relawan yang berjiwa sosial tinggi, relawan yang tepat waktu untuk mendonorkan darahnya, relawan yang siap kalau ada pasien luar kecamatan Sidomulyo dan di PMI tidak ada stok darah, maka harus siap untuk datang ke PMI guna mendonorkan darahnya.

Saya berharap DDS Lampung Selatan ini kedepannya bisa berkembang lebih baik, bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menjangkau kawan kawan kita yang membutuhkan pendampingan yang tidak terjangkau oleh pemerintah bisa kita jangkau, intinya DDS ini hadir untuk membantu pemerintah melayani masyarakat dengan baik, tutup Dwi. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini