Way Panji Fair 2023 Kecamatan Terakhir dibuka Bupati Lamsel

0
569
Img 20231109 Wa0003

WAY PANJI-(wartaselatan.com)

Bupati Lampung Selatan buka Way Panji Fair Tahun 2023 di Lapangan Dusun Sido Agung Kecamatan Way Panji yang merupakan Kecamatan ke 17 atau terakhir yang mengadakan Kecamatan Fair Tahun 2023, (Rabu 08/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto, Para Staf Ahli Bupati, Pejabat Pemda Lampung Selatan, Bidang Ekobang Dan Permasyarakatan Isro’ Abdi SE, Inspektorat Kabupaten Anton Carmana SE, Kepala dinas Perikanan Dwi Jatmiko S.Pi, MSI, Kepala dinas Dalduk dan KB Rika Wati S.STP.,MM, Kepala dinas Peternakan Ir.Rini Ariasih MM, Asisten Administrasi Umum Bupati Badruzzaman S.Sos.,MM, Camat Way Panji Luthfi, Para Ka UPT se Kecamatan Way Panji, Kapolsek Sidomulyo Diwakili Aipda Samsuri, Danramil 07/SDM Kpt.Inf Imron Nata, Kepala KUA Way Panji Bp.Zainudin S.Ag, Kepala desa se Kecamatan Way Panji, Para Kepala Sekolah seKecamatan Way Panji, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Way Panji, Ketua Tim Penggerak Desa seKecamatan Way Panji, Para Pelaku UMKM Kecamatan Way Panji, Para Aparatur Desa sekacamatan way Panji, Tamu Undangan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Way Panji.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, ini adalah titik terakhir atau titik terakhir Pemerintah daerah untuk mengikuti pelaksanaan Kecamatan Fair Tahun 2023, yang mana tujuannya adalah bagaimana melihat potensi potensi desa, potensi apa yang ada di desa sehingga kecamatan bisa membuat paguyuban seperti ini.

Semua ini berkat kebersamaan gotong royongan sehingga ini sangat luar biasa, walaupun hanya Empat (4) desa, kecamatan ini mempunyai keguyuban yang maju pasti masyarakatnya luarnya biasa.

Kita akan tingkatkan program ini kedepannya, yang mana tujuannya adalah satu bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, khususnya di tingkat Desa, tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten. Nah inilah tugas kita, bagaimana kita membrending potensi yang ada di desa desa.

Saya mengapresiasi seni budayanya alhamdulilah luar biasa. Ini 17 Kecamatan ini sangat luar biasa semuanya, maka INSYAALLAH pak Camat bu Camat Lampung Selatan yang mempunyai kreativitas yang bisa membangun Kecamatan sehingga sampai Desa desanya InsyaAllah bisa tergabung dan berkat kebesamaan dan gotong royong kita semua.

Way Panji ini adalah agenda pameran pembangunan yang merupakan sangat luar biasa pada malam hari ini, malam hari ini dengan sambutan masyarakat Way Panji yang sangat luar biasa, nampak meriah sekali. Ini adalah peran dari Forkopincam Kecamatan, para UPT Dinas Pendidikan dari PAUD hingga SLTA, mudah mudahan terus kita jaga kebersamaan ini, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan yang telah terjaga selama ini. Saya yakin semangat kebersamaan dan gotong royong ini bisa kita wariskan ke anak cucu kita untuk meneruskan masa depan yang lebih baik.

Saat ini Dunia sedang mengalami permasalahan permasalahan diantaranya yaitu perang, perang antara Israel dan Palestina ini mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Dunia. Maka saat ini kita bisa terus memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat kita supaya tidak terpengaruh dengan adanya Era Globalsasi dengan Inflasi inflasi yang ada saat ini.

Dengan kita mengembangkan Kecamatan Fair ini, bagaimana kita mengatasi Inflasi dengan UMKM nya dan pertumbuhan ekonomi Desa, Kecamatan dan Kabupaten, pasto kita masyarakat Lampung Selatan bisa mengatasi permasalahan permasalahan yang ada di Dunia maupun di Indonesia negara kita sendiri.

Harapan saya bagaimana pertumbuhan ekonomi masyarakat, apalagi malam hari ini pak Camat sudah melantik, mengukuhkan pengurus pengurus UMKM Kecanatan Way Panji. Mudah mudahan dengan terbentuknya kepengurusan UMKM ini, merupakan bangkitnya pertumbuhan ekonomi UMKM itu sendiri di kecamatan Way Panji. Kita tidak tahu perputaran uang diacara Way Panji Fair ini, ini sangat luar biasa, makin banyak antusiasme masyarakat makin banyak perputaran uang yang ada transaksi di masyarakat, Ini adalah bangkitnya pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung Selatan.

Dengan adanya kebangkitan kebutuhan ekonomi masyarakat ini menjadikan semangat mereka untuk terus memacu berkreasi berinovasi untuk meningkatkan bagaimana bisa membangkitkan UMKM itu sendiri. Inilah tugas Pemerintah daerah bagaimana caranya untuk terus meningkatkan seluruh potensi potensi yang ada, dari tingkat desa kecamatan dan kabuoaten.

Mudah mudahan acara seperti ini terus kita gaungkan kita laksanakan sehingga masyarakat kita mempunyai kreativitas, inovasi yang sangat luar biasa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita. Inilah kekuatan masyarakat Indonesia adalah UMKM untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Malam hari ini adalah malam yang paling bahagia, karwmena ada Tiga kecamatan yang pada malam hari ini yang sama sama melaksanakan kegiatan Kecamatan Fair yaitu Kecamatan Katibung, Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Way Panji. Malam ini ada Tiga Kecamatan yang terjadi perputaran ekonomi UMKM nya yang sangat luar biasa.

Saat ini kita sedang menghadapi suatu masalah yang kita rasakan bersama yaitu suhu, suhu yang sangat panas, mudah mudahan dengan suhu yang sangat panas ini dipengaruhi dengan suhu politik. Kita akan masuk Tahun politik, ingat kita jangan sampai mudah terpecah belah, tetap jaga persatuan dan kesatuan kita, jangan mau kita di adu domba dengan kepentingan seseorang.

Selanjutnya Bupati Lampung Selatan memvuka acara Way Sulan Fair ini dengan memukul Gong sebanyak Lima Kali, tutupnya (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini