Camat Way Sulan : Kami Berharap Pak Bupati Segera Membangun Jembatan Yang Ambrol ini

0
3066

iWAY SULAN-(wartaselatan.com)

Camat Kecamatan Way Sulan Munir, SE berharap agar jembatan yang berada didusun Way Sipin Desa Mekar Sari Kecamatan Way Sulan segera dibangun oleh bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Pernyataan tersebut disampaikan Camat Way Sulan Munir SE, Senin (24//10/2022) kepada wartaselatan.com disela-sela melakukan peninjauan kondisi terahir jembatan yang dihantam banjir pada Sabtu (22/10/2022) lalu.

” Jembatan ini sangat vital, karena merupakan akses jalan yang cukup padat yang menghubungkan beberapa desa juga ke Lampung Timur, oleh karena itu pihaknya sangat berharap Pemkab Lamsel segera menindak lanjutinya ”  Tuturnya.

setiap hari jembatan ini sangat padat warga yang melintas, baik  oleh para petani, pedagang juga para pelajar yang akan menuntut ilmu didaearah Talang Way Sulan .

Melalui jembatan ini, petani mengangkut dan menjual hasil panennya, sehingga dengan jebolnya jembatan ink, para petani, pedagang dan para pelajar harus memutar, sehingga akan memakan waktu, tenaga dan tambahan biaya.

Oleh karena itu lanjut Munir, saya berharap kepada bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, agar segera membangun jembatan  yang cukup vital ini, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti semula.

Ditambahkan bahwa jembatan gantung yang dibangun sudah puluhan tahun ini, berasal dari Program PNPM da swadaya masyarakat Way Sulan dan sekitarnya, agar pemanfaatanya lebih baik lagi pihaknya dan warga masyarakat Way Sulan dalam pembangunanya nanti ditingkatkan atau jembatan permanen.

Adapun situasi terkini kata Munir, Jembatan gantung yang berada di desa Mekarsari kecamatan Way Sulan dengan bentang 44 M x 2 M tersebut, kondisi Oprit jembatan longsor akibat tergerus banjir, dan
Abutment jembatan mengalami penurunan sehingga kondisi jembatan sudah miring, dan berpotensi sangat membahayakan ” Tutupnya.

Hadir turut mendampingi Camat Way Sulan melajukan peninjauan di Jembatan Desa Mekarsari, Kepala Desa Mekarsari Miftahudin, UPT Dinas PUPR , serta jajaran Pemdes Mekarsari. (Pendi)

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini