Jelang Ramadhan 1444 H, Nanang Ermanto Gelar Rakor Bulanan Pejabat Pemkab Lamsel

0
256

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bulanan, di Aula sebuku Rumah Dinas Bupati Setempat, Senin Malam (20/3/2023).

Rakor tersebut dipimpin langsung Bupati Lamsel Nanang Ermanto, yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin, S.Sos, MM dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemkab Lamsel Eka Riantina Wati,SKM. MKes.

Adapun pada rakor tersebut, terdapat beberapa poin yang ditekankan diantaranya, terkait persiapan pelaksaan Safari Ramadhan 1444H, Persiapan Pelaksanaan Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) Tk Nasional Ke-9, Stabilitas Harga dan Ketersediaan Sembako Menjelang Ramadhan, Persiapan Launching MPP Lamsel dan Siaga Bencana dalam menghadapi cuaca ekstrim.

Terfokus pada pelaksanaan Safari Ramadhan, Persiapan Launching MPP Lamsel dan pelaksanaan JUMBARA Nasional Ke-9 di Lamsel.

Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan DR.H.Firmansyah S.Pd.I.,M.Pd. mengatakan dalam laporannya kegiatan safari ramadhan telah di agendakan untuk pelaksanaannya di 17 kecamatan.

“Safari Ramadhan Pemkab Lamsel telah kami jadwalkan pelaksanaannya di 17 kecamatan dan akan dimulai pada tanggal 27 Maret Sampai 19 April 2023,” Ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu ACHMAD HERRY, SE., MM menyampaikan terkait pelaksanaan launching MPP Lamsel akan dilakukan pada bulan April setelah Lebaran.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kementrian yang membidangi, memang seyogyanya pelaksanaan launching MPP Lamsel akan dilakukan pada bulan februari, namun diundur pada bulan maret dan terakhir setelah kami berkoordinasi kembali melalui zoom meeting, pelaksanaan launching di undur kembali pada bulan april setelah lebaran. dimana kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan launchingnya dari 5 kabupaten kota yang lain,” Jelasnya.

Menanggapi hal yang disampaikan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan agar pelaksanaan safari ramadhan tidak usah bermewah-mewah.

“Kita akan mengadakan safari ramadhan di 17 titik kecamatan pada jam 4 sore sampai selesai. Saya minta pak camat tidak usah repot-repot, kita sederhana saja. yang terpentik makna dari puasa itu sendiri, kita benar-benar menjalankan ibadah puasa dengan baik,” Ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Nanang Emanto menyampaikan terkait pelaksanaan JUMBARA NASIONAL KE-9, “Terkait Jumbara kita akan sebagai tuan rumah, artinya kita harus turut berkerja sama dan bergotong-royong. kita harus punya rasa saling memiliki, sehingga pekerjaan yang dibebankan itu tidak menjadi sebuah beban,” Ujarnya.

“Ini peluang besar, peluang pertumbuhan ekonomi, dan peluang mengenalkan lampung selatan juga termasuk wisatanya. saya selalu memantau perkembangan persiapan jumbara ini,” Jelasnya. (kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini