Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hadiri Pengajian BMKT Kecamatan Palas

0
314

PALAS-(wartaselatan.com)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri Pengajian Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Palas, Senin (20/03/2023).

Pengajian rutin bulanan BKMT Palas kali ini dilaksanakan di Desa Sukabakti, yang juga dihadiri oleh masyarakat dari beberapa Desa yabg ada di Kecamatan Palas.

Hadir mendampingi Winarni pada kesempatan itu, Dir. RS Bob Bazar Yanny Widowati, Kabag Perekonomian Marlena, plt Kabag Adiministrasi Pembangunan, Rosa Resnida, Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Palas, Ketua DWP Yani Thamrin.

Kepala Desa Sukabakti Susilo dalam sambutannya menyampaikan Pengajian BKMT Kecamatan ini di Desanya adalah bentuk dukungan dari Pemerintah Desa dalam mendukung semua kegiatan masyarakat.

Susilo menyampaikan di Desa terdapat 6 dusun, yang semua warganya terutama para ibu-ibu hadir pada pengajian itu.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami dari pemerintah Desa dalam mendukung program masyarakat,” kata Susilo.

Semantara itu, Winarni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah bersedia Desa dijadikan tempat pengajian rutin BKMT Kecamatan.

Tidak hanya itu winarni mengatakan, pengajian sepert ini selain kita bisa mendapat ilmu dan bersilaturahmi ini, juga berimbas positif kepada para pelaku usaha UMKM di Desa desa dalam peningkatan ekonomi.

“Selain kita dapet ilmu dan bersilaturahmi, para pengusaha dan UMKM juga dapat imbas positif untuk ekonominya meningkat,” ujar Winarni.

Penasehat BKMT itu menghimbau agar di desa dibentuk RISMA bagi yang muslim agar mereka bisa dilibatkan dalam kegiatan seperti kegiatan pengajian seperti ini.

“Bentuk RISMA dan diajak dalam setiap kagiatan contohnya pengajian rutin seperti ini, mereka tampil membawakan kesenian hadroh,” kata Winarni.

Menurutnya dengan tampil di depan umum, mampu membawa efek positif bagi mental dan keberanian para remaja masjid.

Winarni mengaharapkan para remaja ini bisa terus diberikan pembinaan yang posistif dan bisa aktif dalam kegiatan kegiatan di masjid dan di Desa. (kmf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini