Sinergi dengan Puskesmas Kalianda, Lapas Kalianda Periksa Kesehatan Pengunjung

0
169

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh pengunjung Warga Binaan Lapas bekerja sama dengan Puskesmas Kalianda di Taman Kunjungan Lapas Kalianda, Senin (20/03/2023).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan kesehatan seluruh Pengunjung, karena sejatinya, dalam menjaga kesehatan Warga Binaan, pengunjung pun harus dalam kondisi fisik yang sehat.

Pengecekan kesehatan yang dilakukan adalah dengan mengukur tensi darah, pengecekan kandungan kadar darah, cek kolesterol, cek kadar asam urat dan cek kadar gula, serta pengobatan umum.

Pemeriksaan kesehatan yang ditujukan kepada pengunjung Lapas itu dilakukan dengan langkah-langkah: mendaftarkan diri di lokasi, mengecek tensi darah, mengambil sampel darah, lali melakukan identifikasi terhadap sampel.

Nantinya, apabila ada pengunjung yang memiliki kadar yang kurang atau melebihi batas normal, maka akan ditindak lanjuti oleh Petugas Kesehatan dengan diberikan terapi ringan.

“Alhamdulillah kegiatan pemeriksaan telah selesai dilaksanakan. Dari hasil tes yang telah dilakukan oleh tim, seluruh pengunjung Lapas sehat semua,” ucap Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie.

“Namun, seandainya ada pengunjung kami yang terindikasi memiliki kadar penyakit yang tinggi, akan segera diberikan terapi oleh petugas kesehatan,” tutupnya.(hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini