Pemdes Sidorejo Salurkan BLT-DD Tahap Pertama TA 2023 Kepada 51 KPM

0
132

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan Bantuan Lansung Tunai-Dana Desa (BLT DD) Tahap Pertama Tahun Anggaran 2023, Jumat (14/4/2023).

Penyerahan BLT-DD Tahap Pertama kepada 51 (lima puluh satu) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini dilaksanakan di Aula Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Lamsel.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD Tahap Pertama tersebut yakni, Sekretaris Kecamatan Ruris Apdani Spd, Kepala Desa Sidorejo Sutiyanto, Babinsa Koramin 0421-07/SDM Desa Sidorejo Serka Saryono, Pendamping desa serta aparatur dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Sidorejo Sutiyanto dalam sambutanya mengatakan bahwa penyaluran BLT DD tahap pertama tahun anggaran 2023 yakni sebanyak 3 bulan terhitung Januari, Februari dan Maret 2023. Sedangkan jumlah yang diterima sebanyak Rp.300 ribu perbulan sehingga total yang diterima sebanyak Rp. 900 ribu rupiah 

”  BLT DD tahap pertama TA 2023 sebanyak 3 bulan dengan nilai Rp. 900 ribu  ” Tutur Sutiyanto.

Jumlah tersebut utuh imbuh Sutiyanto, karena tidak ada potongan apapun, dan apabila ada oknum yang meminta bantuan tersebut, jangan diberi dan laporkan kepada aparatur desa Sidorejo ” Tandasnya.

Ditempat yang sama Sekcam Kecamatan Sidomulyo Ruris Apdani Spd mengatakan bahwa BLT DD tersebut diberikan oleh pemerintah kepada KPM guna membantu warga yang masuk dalam golongan kemiskinan Ekstrim. 

Adapun para KPM yang masuk dalam ketegori tersbut yakni penghasilanya sebesar Rp. 500 ribu / bulan, 

Keluarga yang mempunyai anggota keluarga Cacat lumpuh, Disabilitas dan Keluarga yang hidup sendirian .

” Kehadiran kami adalah untuk memantau penyaluran BLT DD ini sudah sesuai dan tepat sasaran, serta memenuhi kriteria keluarga miskin ekstrem ” 

Oleh karena itu dalam.kesempatan tersebut menghimabau kepada KPM penerima BLT DD agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. ” Pungkasnya. (Cak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini