Sejumlah 39 KPM di Desa Sidodadi Mendapat BLT-DD Tahap I Katagori Ekstrim Tahun 2023.

0
8681

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tahun 2023 dan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sidodadi kecamatan Sidomulyo kabupaten Lampung Selatan, Selasa (11/04/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sidomulyo Erman Suheri, S.E, Korcam PD Sidomulyo Marwan, Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman beserta jajaran, Ketua BPD Jasudin, Babinsa, serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Masih di lokasi yang sama, Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman menyatakan, kegiatan penyaluran BLT DD ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.

“Sesuai dengan regulasi, jumlah penerima BLT DD Desa Sidodadi adalah 39 orang PKM atau 12% dari minimal 10% dan Maximal 25% dari ketentuan yang ditetapkan melalui musdes sebelumnya,” ucapnya.

“Untuk tahap pertama ini tiga bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret dengan jumlah Rp 900 ribu per KPM,” imbuhnya

Hal senada juga disampaikan Camat Sidomulyo Erman Suheri, S.E, jika pihaknya telah memastikan bahwa para keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD tahap 1 tersebut telah sesuai.

“Pencairan BLT-DD yang disalurkan pada hari ini untuk bulan Januari sampai Maret 2023. Para keluarga penerima bantuan tersebut mendapatkan uang tunai sebesar Rp.900 ribu untuk tiga bulan,” ungkap Erman Suheri. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini