Ribuan Warga NU Gelar Silaturahmi dan Halal Bil Halal di Pantai Aruna Kalianda

0
475

Lampung Selatan.

Ribuan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama pimpinan cabang Kabupaten Lampung Selatan mengelar silaturrahmi daerah dan halal bihalal, Sabtu, (20/05/2023).

Kegiatan yang di laksanakan di pantai Aruna, di hadiri ribuan kader PKPNU, bersama warga NU sekabupaten Lampung Selatan Dengan berdoa Istiqosah untuk warga NU di Kabupaten Lampung Selatan yang aman dan damai.

Ketua PC NU Kabupaten Lampung Selatan, Nur Mahfud mengatakan halal bihalal yang di laksanakan oleh PKPNU adalah kegiatan rutin tahunan, nampak pula hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan H. Ashari, S.E.,M.Pd, pengirus MWCNU dari 17 kecamatan beserta jama,ah dan seluruh banon.

“Semua hadir mas dari 17 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, ini adalah Undangan dari mbah Hasim Ashari,pendiri NU bukan dari panitia, ada ribuan kader PKPNU yang hadir,” ucap Mahfud

PKNU sendiri di Lampung Selatan, sudah melaksanakan 20 angkatan, saat ini ada ribuan yang telah mengikuti PKPNU, dirinya juga menghimbau kepada warga NU, di tahun politik saat jangan sampai berpecah belah di tubuh NU.

“Di tahun politik ini jangan sampai kita di pecah belah, sebentar lagi akan ada pemilihan persiden dan legislatif, jangan sampai suara kita dijual ke mana-mana, banyak kader-kadir kita yang mencalonkan diri mau partai mana pun, tapi ingat bila sudah jadi, kalimat yang terahir sampaikan ucapkan saat mengikuti PKPNU, siap memuliakan warga NU,” ucap dia

Mahfud juga menambahkan tujuan halal bihalal ini adalah, untuk mempererat keluarga Nahdiyin mulai dari kader, pengurus, banon dan jama,ah agar tetap mengikuti ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah.

Pesan beliau di tahun politik warga Nahdiyin agar kiranya konsisten mensukseskan pemilu 2024, untuk para kader yang ikut kontestasi mencalonkan diri sebagai calon legislatif akan di doakan bisa berhasil dan membawa manfaat untuk keluarga NU khususnya di Lampung Selatan.

(Sriwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini