Kadis Perkim Lamsel Janji Segera Bangun Rumah Katiman Yang Roboh

0
3825

KALIANDA-(wartaselatan.com)

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) berjanji akan segera membangun kembali rumah Katiman (35) warga Desa Bumirestu Rt 05 Rw 07, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan yang roboh.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya rumah Non Permanent milik Katiman (35) warga desa Bumirestu Kecamatan Palas yang dibangun 30 tahun lalu ini roboh pada hari Selasa (20/6/2023) sekitar pukul 08.30 Wib .

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, hanya pemiliknya Katiman mengalami luka ringan tertimpa material bangunan, sedangkan istri dan anaknya selamat karena berada didapur miliknya.

” Inyaallah akan kami tindak lanjuti dan segera kami bangun kembali rumah milik pak Katiman, yang roboh kemarin ” Tutur Kadis Perkim Lampung Selatan Dul Kahar kepada media ini melalui pesan whatshappnya, Rabu (21/6/2023).

Dul Kahar juga menjelaskan bahwa pihaknya setelah mendapatkan informasi adanya rumah warga desa Bumirestu Kecamatan Palas toboh, pihaknya langsung datang kelokasi bersama Forkopimcam Kecamatan Palas.

Mantan Kadis BPBD Lamsel ini, juga menjelaskan bahwa pihaknya akan dalam waktu dekat akan segera memberikan bantuan dan pengiriman material bangunan untuk pembangunan rumah Katiman ” Insyaalah besok kami akan segera kirim material bangunan dan bantuan lainya ” Ucap Dul Kahar lagi. 

Untuk diketahui bahwa sebelumnya Kepala Desa Bumirestu Kecamatan Palas Sukiman membenarkan bahwa, Selasa (20/6/2023) sekitar pukul 08.00 wib rumah milik salah satu wargnya Katiman ( 62 ) roboh /ambruk.

Dijelaskan bahwa sebelumnya  rumah tersebut sudah lama diusulkan bersama Camat Palas untuk dilakukan renovasi/perbaikan  kepada Dinas Perkim Lamsel. Namun belum ada tanda-tanda kapan akan direalisasikan hingga keburu roboh/ambruk ” Ujar Kades Bumirestu. (Cak Ton)

Foto : Ist/ dbs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini