Diduga Kesiangan, Sapi Milik Warga Desa Campang Tiga Ditingal Dikebun Sawit oleh Pelaku

0
134

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Aksi pencurian ternak sapi kembali terjadi diwilayah hukum polsek Sidomulyo Polres Lampung Selatan.

Peristiwa yang cukup menggegerkan warga dusun Sumberjo Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan terjadi pada hari Sabtu (01/07/2023) sekitar pukul 03.00 wib dini hari.

Korban Radim (80) mengetahui ternak peliharaanya hilang saat bangun untuk memberikan pakan sapi miliknya ” Saat saya bangun, sapi saya sudah tidak ada lagi dikandang ” Tutur kakek ini.

Melihat sapi peliharaanya tidak ada dikandang, dirinya bersama para tetangga mencoba mencari keberbagai tempat namun tidak membuahkan hasil.

Namun sekitar pukul 06.15 wib, dirinya mendapatkan informasi dari warga dusun Tegalrejo Desa Tran Tanjungan yang melihat ada sapi diikat dipohon Sawit.

Mendengar informasi tersebut dirinya bersama para tetangga bergegas kelokasi yang disebutkan oleh warga ” Atas info dari warga Tegalrejo saya dan tetangga kelokasi dan benar itu adalah sapi saya yang hilang tadi malam ” Ujar Radim.

Ditempat terpisah Kepala dusun Sumberjo desa Campang Tiga Samikun mengatakan ke Media wartaselatan.com membenarkan bahwa sapi milik warganya atas nama, Radim RT 04 dusun Sumberjo desa Campang Tiga pada hari Sabtu sekitar pukul 03.00Wib di duga telah di curi orang tak dikenal.

Namun setelah melakukan pencarian dan tidak membuahkan hasil, sekitar pukul 06.15 wib mendapat kabar bahwa melalui Whatshapp ada sapi yang terikat pada pohon sawit didusun Tegalrejo desa Tran Tanjungan Kecamatan Katibung Lamsel.

Berbekal informasi tersebut korban bersama warga langsung kelokasi dan menemukan sapi milik korban terikat pada pohon Sawit

 ” Benar, saat korban dan warga kelokasi, ditemukan sapi miliknya terikat pada pohon Sawit “

Namun demikian dirinya menghimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan Siskamling, sehingga lingkungan tetap terjaga keamananya .

Untuk kronologi kejadian pelaku diduga masuk lewat pintu kandang sapi yang tidak terkunci sehingga mudah masuk kedalam kandang dan melakukan aksinya.

Sedangkan  yang menemukan sapi itu adalah warga dusun Tegalrejo  yang hendak manen sawit di dusun Tegal Rejo desa Trans Tanjungan Kecaatan Katibung Lamsel. Salah satu warga langsung mengambil gambarnya kemudian dishare melalui Whatshapp dan menyebar hingga kepada korban dan warga dusun Sumberjo/warga saya ” Tutupnya.

Kanit Reskrim Polsek Sidomulyo Ipda Sudarmaji mewakili Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi saat dihubungi Tim media ini mengatakan bahwa hingga berita ini diturunkan pihaknya belum menerima laporan dari korban 

” Maaf mas, kami belum menerima laporan dari korban “

Namun demikian pihaknya sudah kelokasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan ” Ujarnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini