spot_img
Rabu, Februari 28, 2024
spot_img
spot_img
BerandaLampungWBP Lapas Metro , Ikuti Kajian Keagamaan di Masjid At Taubah

WBP Lapas Metro , Ikuti Kajian Keagamaan di Masjid At Taubah

-

METRO – (wartaselatan.com)

Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro mengikuti kajian keagamaan di Masjid At-Taubah Lapas Metro. Pengisi kajian merupakan Ustadz dari Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dalan Kota Metro, Abdullah Munif. Demikian disampaikan Kepala Lapas Muchamad Mulyana dalam keterangannya. Sabtu, (2/9)

Mulyana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian yang dilaksanakan di Lapas Metro. Pembinaan Kepribadian merupakan pengembangan dasar-dasar pribadi setiap individu agar mampu menyeimbangkan atau mengendalikan dirinya sendiri melalui kegiatan keagamaan.

“Mengubah pola pikir mereka (Warga Binaan) menjadi pribadi yang lebih baik sangatlah sulit, mengingat kasus yang mereka lakukan sangatlah beragam dan perlu penanganan khusus, maka dengan menyentuh hati mereka melalui kegiatan keagamaan sangat diperlukan,” kata Mulyana.

Mulyana mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran hidup dan motivasi bagi Warga Binaan agar menjadi lebih baik lagi dan meneladani sifat Rasulullah SAW seperti yang disampaikan oleh penceramah.

“Warga Binaan ketika bebas dapat kembali kemasyarakat dan tidak mengulangi perbuatan pidana kembali,” ujar Mulyana.

Lebih lanjut, Kalapas juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut membantu terlaksananya pembinaan kepribadian di Lapas Metro. Menurutnya, tanpa bantuan pihak lain, segala bentuk pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Metro tidak akan berjalan secara maksimal.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Lapas, Muchamad Mulyana, Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Metro serta Komunitas Ayo Cinta Masjid (ACM) Masjid Taqwa Kota Metro. (*)

Sumber: HUMAS LAPAS Metro

Related articles

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Latest posts