Bunda Winarni Nanang Ermanto Evaluasi Program Kerja TP PKK Se Kecamatan Sidomulyo

0
86
Img 20231127 Wa0107

SIDOMULYO-(wartaselatan.com)

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri kegiatan Evaluasi Program Kerja TP-PKK Desa se-Kecamatan Sidomulyo Tahun 2023, Pembinaan TP-PKK Desa Tahun 2022 dan Apresiasi Bunda PAUD se-Kecamatan Sidomulyo di Aula Pondok Pesantren Raudlatul Aulia di Dusun Pabuaran Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo, ( Senin 27/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Para Kepala Dinas, Jajaran Tim Penggerak PKK Lamsel, Kasi dibidang Penggerak PKK, Comunity Penggerak PKK Lamsel, Camat Sidomulyo Erman Suheri beserta Staf dan Jajaran, Danramil Sidomulyo Kapten Inf. Imron Nata, Kapolsek Sidomulyo Iptu Sugiyanto, Kades se-Kecamatan Sidomulyo, Tim Penggerak PKK Desa, Kader PKK Desa se-Kecamatan Sidomulyo, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Lamsel yang juga Ketua Satu Bidang Pembinaan Keluarga Sejahtera Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamsel Yani Thamrin, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ratna, Guru PAUD se-Kecamatan Sidomulyo, KUPT se-Kecamatan Sidomulyo, Korwil dan Korlu Pendidikan, Pengelola dan Mitra PAUD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan.

Winarni dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah Evaluasi TP-PKK Tahun 2022 dan Pembinaan Program TP-PKK Tahun 2023 di Kecamatan Sidomulyo. Semoga Kecamatan Sidomulyo menjadi daerah yang benar benar maju, benar benar berkualitas dengan apa yang sudah kita lakukan selama ini guna untuk kesejahteraan masyarakat Lamsel khususnya Kecamatan Sidomulyo.

Saya sebagai Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD kabupaten Lamsel mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran, step holder yang ada di kecamatan Sidomulyo, khususnya kepada Camat, Forkopimcam, seluruh Jajaran kecamatan, Korwil, Korlu dan KUPT yang telah mendukung kegiatan kami dan termasuk kegiatan hari ini. Juga kepada Jajaran Kepala desa yang selalu mendukung kegiatan kegiatan TP-PKK desa dalam melaksanakan 10 program pokok ditingkat desa sampai ke tingkat keluarga.

Saya titip kepada bapak bapak semua, khususnya Kepala desa untuk selalu mendukung kegiatan kegiatan TP-PKK dan juga Bunda PAUD desa, karena disini Ketua TP-PKK desa ini punya peran juga sebagai Bunda PAUD, dan sebagai Bunda PAUD juga harus mempunyai jajaran Pokja Bunda PAUD, dan alhamdulilah di kecamatan Sidomulyo sudah ada Pokja Bunda PAUD Desa, kelompok kerja yang mendukung dan melaksanakan serta ikut membantu apa yang menjadi tugas tugas dan peran sebagai Bunda PAUD desa, ini Pokja Bunda PAUD desa.

Untuk Kepala desa saya mohon dukungannya kedepan agar lebih baik lagi dalam mendukung TP-PKK dan Bunda PAUD desa, karena tugasnya itu banyak sekali dan butuh dukungan dari pemerintah desa atas kebijakan para Kepala desa, tolong disesuaikan anggarannya dengan kebutuhan desa. Untuk para Kader, apa yang menjadi dukungan dari desa ini tolong diperhatikan, dengan menjadi Kader yang peduli, Kader yang hebat, tingkatkan kualitas kita, kedepankan ketulus iklasan, bersyukur walau insentifnya masih kecil sebagai Kader PKK. Karena menjadi Kader itu harus mengedepankan ketulus iklasan, mari majukan desa kita sebagai Kader, karena tidak semua masyarakat bisa menjadi Kader, jangan disia siakan dan jangan ada pemikiran pemikiran yang negatif, ayo berjuang untuk kemajuan desa.

Dengan kita berkolaborasi membangun desa kita, khususnya laksanakan 10 program pokok PKK, kalau sudah dilaksanakan 10 program pokok PKK ini nanti kalau dilaksanakan sampai ke tingkat keluarga, ini akan mendukung apa yang menjadi pembangunan kabupaten Lampung Selatan dan imbasnya akan ke Kecamatan dan desa. Peran PKK ini sangat sangat sangat sekali pendukung untuk mendukung dan berkaitan dengan apa yang menjadi inovasi kabupaten Lamsel, didalam 10 program PKK kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mendukung gerakan gerakan yang ada di proyek Cetak Generasi Unggul kabupaten Lamsel.

Mengingat pentingnya PKK, tolong untuk para Kepala desa agar selalu mendukung kegiatan ini, nanti hasilnya juga bisa meringankan beban aparatur pemerintahan desa itu sendiri. Semua kegiatan yang ada di desa itu ada di 10 program PKK ini. Tunjukan bahwa TP-PKK dan Empat (4) Pokja dan Dasawisma nya kita PKK ini ada untuk membantu membangun desa. Untuk para Kader tanyakan semua yang tidak tahu didalam Evaluasi ini, jangan diam tetapi pas ditanya tidak tahu, tanyakan semua apa yang belum tahu tugas dan fungsi di Pokja nya, supaya tahu dan mengerti. Tingkatkan kapasitas banyak baca, kalau sudah dibaca dipahami dilaksanakan, itulah peran Kader.

Laporkan kalau ada kendala, masalah dan hambatan di tingkat desa ke ketua, nanti ketua desa akan melaporkan ke ketua kabupaten, itulah namanya peran Kader PKK untuk bergerak sebagai Tim Penggerak PKK desa untuk mendukung 10 program pokok.

Disini juga kita ada Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, dan untuk Ketua Kabupatennya Dr. Yani. Dalam Evaluasi ini nanti para Kader langsung bisa menanyakan ke Ketua Kabupaten seperti apa dan bagaimana cara kerja Pokja Bunda PAUD untuk mendukung kerja atau tugas tugas dari Pokja Bunda PAUD Kecamatan dan Desa guna tercapainya tingkat pendidikan tingkat desa khususnya PAUD. Kepala desa mendukung Bunda PAUD nya bergerak baru terwujud apa yang menjadi program pemerintah pembangunan ditingkat desa akan terlaksana sampai ketingkat keluarga.

Nanti juga akan diberikan apresiasi Bunda PAUD tingkat Kecamatan, jadi Bunda PAUD desa melaporkan apa yang sudah dan menjadi kendala, Bunda PAUD kecamatan yang berjalan, apresiasi nanti akan kita berikan saat Musrenbang atau

Bunda Winarni dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati yang sudah menerima Ijazah Paket A, B dan C. Perlu diketahui bahwa Negara Republik Indonesia untuk meningkatkan derajat kerja dan derajat untuk pimpinan atau jabatan itu adalah kualifikasi pendidikan.

Walaupun pemahaman serta pengerjaan tersebut sudah melekat atau sudah paham betul, tetapi kualifikasi pendidikannya tidak sesuai, bisa diberhentikan. Untuk penerima Ijazah Paket C, kalau umurnya masih muda tolong ditingkatkan lagi pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dan bisa jadi Sarjana, tutup Winarni. (Pendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini